Sabtu, 26 Januari 2013

Tokyo Hujan Salju,Jakarta Hujan Banjir


Tokyo


     Tokyo-Akibat pengaruh tekanan udara rendah, sejak pagi hari tanggal 29 Februari 2012, hujan salju mulai menguat di wilayah Kanto dan Koshin, bahkan hujan salju juga turun di dataran rendah wilayah selatan Kanto hingga pusat kota Tokyo. Saat ini, hujan salju sudah mulai mereda, namun Badan Meteorologi Jepang tetap memperingatkan kepada pengguna jalan agar berhati-hati karena jalan licin tertutup salju.
Menurut Badan Meteorologi Jepang, akibat pengaruh tekanan udara rendah di pantai selatan pulau Honshu, mulai pagi hari wilayah Kanto dan Koshin dilanda hujan salju cukup deras. Akibatnya salju akan menumpuk di beberapa wilayah. Hingga jam 2 siang waktu setempat, ketinggian salju di Fuji Kawaguchiko, Yamanashi mencapai 24 cm, Utsunomiya mencapai 15 cm, Maebashi dan Chichibu, Saitama mencapai 10 cm, Mito dan Yokohama mencapai 4 cm dan pusat kota Tokyo mencapai 2 cm. Selain itu, petugas pemadam kebakaran Hachioji, Tokyo mencatat ketinggian salju mencapai 15 cm.

Saat ini, tekanan udara rendah telah bergerak ke arah timur dan hujan salju sudah mulai mereda. Namun diperkirakan hujan salju masih akan turun di wilayah Chiba dan Ibaraki sampai sore hari.


Jakarta



        Jakarta - Hujan mengguyur Jakarta sejak malam tadi, genangan air pun mulai menyambangi beberapa ruas jalanan ibu kota. Pengendara pun harus terpaksa melambatkan laju kendaraanya karena banjir.

Kemacetan terjadi di daerah Cempaka Putih, Jakarta, genangan air setinggi 30 centimeter menghambat laju kendaraan. "Banjir setelah Pintu Tol Cempaka Putih, lalin dari Fly over tersendat," tulis akun Twitter TMC Polda Metro Jaya, Selasa (15/1/2013).

Banjir juga menyambangi daerah Jakarta Selatan, salah satunya di daerah Gandaria dan Pondok Labu. Ketinggian air sekitar 40 centimeter membuat arus lalu-lintas menjadi tersendat.

"Banjir di Underpass Gandaria City surut, saat ini sudah bisa dilintasi kendaraan, kondisi padat merayap," terang TMC.

Padatnya lalu-lintas di ibu kota berdampak hingga ke jalan tol yang menghubungkan Jakarta dengan Provinsi Jawa Barat dan Banten. TMC melansir kemacetan terjadi di tol Jagorawi, Tol Cikampek dan Tol Kebon Jeruk. Polisi mengimbau agar pengendara tetap waspada dan menjaga ketertiban.

0 komentar:

Posting Komentar